Native Speaker Berkebangsaan Sudan dan UIN Sunan Kalijaga Mengisi Workshop Peningkatan Metode Pembelajaran Bahasa Arab

Workshop Peningkatan Metode Pembelajaran Bahasa Arab

di Hotel Harper  Mangkubumi, Yogyakarta

(Sleman) Metode pembelajaran adalah faktor penting dalam mempengaruhi keberhasilan proses pembelajaran. Oleh karena itu, dalam rangka memantapkan kemahiran berbahasa Asing khususnya Bahasa Arab pada mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) maka Program Studi memiliki inisiatif menyelenggarakan Workshop Peningkatan Metode Pembelajaran Bahasa Arab di Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah). Kegiatan ini diikuti oleh para pengajar (tutor) dan dosen di lingkungan Prodi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah), Jurusan Studi Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam, UII pada 28 September 2019 di Hotel Harper  Mangkubumi, Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini, Tim Penyelenggara menghadirkan pembicara (native speaker) berkebangsaan Sudan yaitu Dr. Abdalla Shobak Mohamed Shobak yang hingga saat ini menjadi pengajar Bahasa  Arab di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta. Selanjutnya, para peserta dibersamai oleh Dr. Tulus Musthofa, Lc., MA. yang merupakan dosen UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta sekaligus Anggota Wali Amanah Dewan Bahasa Arab Internasional.

Tema workshop ini diuraikan dengan metode yang sangat interaktif dan menarik sehingga para peserta sangat antusias mengiikuti kegiatan ini hingga  akhir kegiatan.  Prof. Dr. Amir Mua`llim, MIS. selaku Kaprodi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) membuka dan menyambut dengan hangat para narasumber serta peserta workshop sekaligus menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para pengajar Bahasa Arab di lingkungan Program Studi sehingga kedepan mahasiswa dapat mengembangkan diri dan meningkatkan prestasi mereka karena memiliki pengusaan terhadap referensi asing. [nj]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.