Pada edisi November lalu, mahasiswi prodi Ahwal Syakhsiyyah IP kembali menorehkan nama dalam ajang Kampus Kompas TV. Setelah berhasil menjuarai video liputan Aiman Project pada ajang yang sama di bulan Agustus lalu, mahasiswi yang dikenal sebagai Siti Inayah tersebut kini memenangkan cabang lomba yang berbeda yaitu Anchor Hunt. _Anchor Hun_ merupakan ajang lomba mencari reporter yang melakukan liputan/reportase secara langsung mengenai suatu keadaan atau kejadian yang terjadi di sekitarnya. Dalam hal ini, mahasiswi yang akrab dipanggil Inay tersebut membawakan topik vaksinasi yang bertempat di Mal Malioboro. Dalam reportase yang dibawakannya, Inay mengangkat penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat untuk masuk ke suatu pusat perbelanjaan/keramaian.
Menurut pemaparannya, mahisiswi semester 5 tersebut memang menyukai dunia jurnalistik. Baginya, mengikuti ajang-ajang kejurnalistikan seperti menulis berita, membawakan berita, maupun reporter merupakan kesenangan tersendiri. Ia bahkan berharap untuk bisa terjun secara langsung di dunia jurnalistik yang lebih besar, hal tersebut rupanya terbayar dengan adanya tawaran untuk magang di Kompas TV. Menurutnya, ini merupakan kesempatan emas untuk bisa melanjutkan ke dunia jurnalistik yang lebih luas lagi kedepannya.
Tidak dipungkiri, apresiasi dari berbagai pihak termasuk prodi membuat Inay semakin bersemangat untuk terus berkarya dalam bidang ini. Baginya, keberadaan prodi sangat berpengaruh terutama untuk menjadi wadah dalam berlatih. Kedepannya, ia berharap adanya pelatihan-pelatihan maupun pendekatan-pendekatan lainnya dari prodi terhadap mahasiswa yang memiliki minat semacam ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *