Yogyakarta –  31 Oktober 2020 sampai dengan 01 November 2020 Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) JSI FIAI UII telah melaksanakan salah satu kegiatan yaitu “Pelatihan PKPA” yang diadakan secara online malalui zoom. Munculnya kegiatan tersebut dikarenakan adanya kebutuhan bagi para calon lulusan maupun alumni dalam menghadapi dunia kerja. Salah satu Capaian Lulusan Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) adalah menjadi seorang entrepreneur syariah, yaitu salah satunya adalah menjadi seorang advokat syariah. Meskpun didalam kurikulim Program Studi sudah mengajarkan berbagai mata kuliah yang berkaitan dengan advokat syariah, namun demi membuka pandangan bagi para calon lulusan maupun alumni Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) kegiatan ini diadakan meskipun secara online.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu dan yang paling utama yaitu meningkatkan ketrampilan praktis kemampuan penerapan ilmu yang dipelajari selama ini serta memberikan bekal keterampilan hukum dalam persiapan memasuki dunia kerja nantinya.

Sehingga dalam kegiatan ini, Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah) JSI FIAI UII mendatangkan 6 narasumber untuk menjadi pembicara dalam acara “Pelatihan PKPA” ini. Yaitu:

  1. Moh Najib, SH., M.Hum.
  2. Heru Setyowati, SH.,MH
  3. Kartika Nova Diankusuma, SH
  4. Dr (Cand) Yustinus Bowo Dwinugroho
  5. Adhi Satrija, SH
  6. Siti Roswati Handayani, SH.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pesertanya adalah mahasiswa calon lulusan dan alumni Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah) JSI FIAI UII. [aif]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *