Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyyah) Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia, kembali menunjukkan prestasi gemilangnya. Kali ini, salah satu mahasiswa Ahwal Syakhsiyyah Angkatan 2020 berhasil membuktikan prestasinya tidak hanya di bidang akademik tetapi juga mampu bersinar di kancah non-akademik, ia adalah Najma Shofia Maharani yang berhasil lolos menjadi Putri Persahabatan di ajang Putri Hijab Indonesia Jawa Timur 2023.

Ajang Putri Hijab Indonesia sendiri merupakan merupakan wadah bagi para perempuan berhijab untuk mengekspresikan diri, berbagi inspirasi, dan memperkuat komunitas hijab di Indonesia. Dalam acara tersebut, para peserta tidak hanya dinilai dari penampilan, tetapi juga dari kemampuan mereka dalam memberikan dampak positif melalui media sosial dan kegiatan sosial. Oleh karenanya, acara ini tentu bukan hanya tentang kompetisi akan tetapi juga tentang menyebarkan pesan positif dan inspiratif kepada masyarakat luas.

Ajang ini juga dimaksudkan untuk memberikan gerakan perubahan yang dapat memotivasi wanita yang belum berhijab untuk dapat berhijab. Selain itu, memberikan gerakan istiqomah yang dapat menginspirasi para muslimah yang telah berhijab agar tetap kuat dalam mempertahankan pakaian hijab yang benar dan tetap stylish akan tetapi masih dalam koridor aturan agama.

Prestasi yang diraih Najma Shofia Maharani ini membuktikan bahwa mahasiswa Program Ahwal Syakhshiyyah mampu berkiprah dan memberikan kontribusi di berbagai bidang. Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, mereka dapat menjadi teladan bagi generasi muda dalam menggapai impian dan memberikan pengaruh positif di tengah masyarakat.

Selamat kepada Najma Shofia Maharani atas prestasi yang membanggakan. Semoga sukses ini menjadi awal dari banyak pencapaian lainnya di masa depan. (AAT)